Rabu, 22 Januari 2014

Desain Kantor Minimalis

Kantor adalah tempat untuk melakukan kegiatan pekerjaan, dimana kantor adalah tempat interaksi antar karyawan dengan pimpinan dan Client. Bagaimana out put desain kantor dapat memberikan kesan nyaman, kondusif dan bahkan dapat meningkatkan aura positif suasana pekerjaan sehingga Trust (Kepercayaan) dari Client akan meningkat.


Sebenarnya desain kantor minimalis tidak hanya memberikan keuntungan pada dinamika karyawan dan interaksinya dengan pimpinan. Desain kantor minimalis akan membuat hubungan antara karyawan dg klien, antar karyawan dg karyawan, dan karyawan dg pimpinan menjadi lebih akrab sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis.

Desain Kantor Minimalis ini adalah request dari Pemilik sebuah Pabrik yang berlokasi Cerme Gresik. Dimana line pabrik 1 telah berproduksi dan untuk meningkatkan kapasitas akan membangun line - 2. Dengan company growth yang meningkat, rasanya tidak lengkap kalau belum memiliki kantor yang representatif.

Bicara kantor yang reperesentatif maka point of concern terletak pada desain denah kantor, dimana organisasi ruang dan hubungan interaksi akan tercipta dengan baik. Desain Kantor ini dilengkapi dengan : Ruang Receptionis, Ruang Tamu, Ruang Manager Produksi, Ruang Kerja Staf, Ruang Direktur, Meeting Room, Ruang Refreshment, Pantry & Toilet. 

Tidak itu saja balkon ruang direksi dihadirkan untuk menambah fresh agar bisa melihat view diluar (suasana pabrik) , juga utk mempermanis facade sekaligus sebagai ‘centre point’- nya. Open area juga dihadirkan untuk interaksi karyawan saat istirahat sekaligus sebagai area smoking.

Aqis studio diberikan tantangan untuk mengolah 4 wajah kantor ini agar tetap kompak dan menyatu, disebabkan posisi kantor memungkinkan untuk mengolah fasad pada ke 4 sisinya. Dan ini adalah jawabannya....


KONSEP DESAIN






Semoga posting Desain Kantor Minimalis Modern ini bermanfaat....

Silahkan lihat posting lainnya:

- Desain Rumah Kost Minimalis
- Desain Rumah Tropis Minimalis
- Desain Rumah Makan Tradisional.
- Cara PEsan & Biaya Desain.
- Tips memilih Arsitek.
- dll





1 komentar: